Minggu, 19 Agustus 2018

OPENING CEREMONY ASIAN GAMES 2018

sumber gamber: Jawa Pos

Satu demi satu perwakilan dari berbagai negara peserta Asian Games 2018 diarak di depan ribuan penonton yang memenuhi Gelora Bung Karno (GBK).

Semangat membara serta bangga menjadi warga negara Indonesia merasuk tanpa sadar ke dalam dada saat 800 kontingen Indonesia masuk panggung megah berkonsep gunung tersebut.

Gegap gempita membahana ke seluruh penjuru mengiringi acara opening ceremonial Asian Games Jakarta Palembang 2018 di GBK Jakarta.

Suasana semakin semarak saat Via Vallen menyanyikan lagu berjudul Mengapai Mimpi, lagu wajib Asian Games ini menyampaikan pesan semangat, optimis dan sportifitas dalam bertanding.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan beragam tarian kebudayaan Indonesia, melibatkan ratusan koreografer dan puluhan artis seperti Raisa, Rosa, Fatin, Ariel Noah, Rian d'Masiv, Cakra Khan dan artis papan atas lainnya.

Suasana semakin semarak karena diiringi orkestra pimpinan Adi NS. juga dilengkapi dengan lighting yang futuristik. Tradisional-Modern seolah berkumpul menyatu menjadi sajian yang sangat epik dan menarik.

Turut hadir dalam acara tersebut para petinggi negara-negara peserta Asian Games, tak ketinggalan Presiden dari tuan rumah, Ir H. Joko Widodo beserta Ibu. Bahkan Pak Jokowi sesekali ikut bergoyang bergembira mengikuti alunan musik yang menggema.

Acara ini terbilang sukses karena ditangani langsung oleh para profesional di bidangnya. Tangan-tangan ahli berperan dibalik suksesnya acara pembukaan tersebut seperti  Budayawan, seniman, design lighting dan sebagainya.

Semoga kesuksesan acara opening ceremonial yang menghabiskan banyak dana, waktu, tenaga dan pikiran ini dapat menular pada kesuksesan peserta dari Indonesia dalam memenangkan semua cabang pertandingan. Amin.

@myh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar