Minggu, 19 Agustus 2018

OLAH RAGA OLAH JIWA

Sumber Gambar: kbknews.id

Setiap hari seolah satu demi satu karyawan Kantor bergantian sakit. Sejumlah karyawan harus beristirahat di rumah bahkan ada beberapa yang harus dirawat di rumah sakit.

Cuaca yang tidak menentu diduga menjadi faktor utama mewabahnya berbagai penyakit. Daya tahan tubuh yang melemah seolah turut serta mengundang penyakit yang menggejala.

"Aku tidak boleh sakit, banyak tugas dan tanggungjawab yang harus aku rampungkan." Gumamku dalam hati setelah tahu karyawan yang sakit bertambah lagi.

Beberapa target dan langkah aku tentukan, menjaga pola makan, tidur yang cukup, minum air putih yang banyak dan terakhir "olah raga".

Ya. Olah raga. Aktivitas yang terbilang jarang aku lakukan, apalagi pekerjaanku sehari-hari tidak banyak bersentuhan dengan aktivitas fisik.

Pernah beberapa kali mencoba untuk konsisten olah raga dengan jogging setiap ba'da subuh, namun aktivitas itu tidak dapat berjalan lama, maksimal empat hari. Setelah itu tertunda dan berhenti dengan alasan "kesibukan".

Efek dari olah raga memang nyata dan terasa seketika itu juga, tidak hanya raga namun juga meluas ke emosi dan jiwa.

Olah raga tidak hanya tentang mengelola fisik namun juga menyeimbangkan dan mengasah mental. Tidak heran, olah raga menjadi pelarian bagi sebagian orang yang ingin terbina mental dan pikiran positifnya.

Setelah hari ini ku mulai kembali jadwal-jadwal tersebut, kesemangatan muncul lebih kuat setelah hari ini semua staf di MU absen tinggal aku yang masuk seorang diri.

Semoga sehat selalu untukku, kami dan kita semuanya. Amin

@myh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar