Senin, 13 Agustus 2018

BERKUMPUL DENGAN ORANG SHOLEH

Sumber Gambar : Wordpress.com

Siapa yang tak kenal lagu Tombo Ati? Lagu jawa yang cukup familier di kalangan masyarakat pedesaan maupun urban itu memang sarat makna sebagai sarana menapaki perjalanan kehidupan.

Belakangan banyak bermunculan lagu Tombo Ati diaransemen ulang dengan berbagai bahasa dan genre musik yang berbeda-beda. Hal itu seolah menunjukkan agar lagu tersebut dapat tetap survive dan tidak terdupak dari deretan musik-musik terbaru yang kualitasnya biasa-biasa saja.

Inovasi itu juga disisipi harapan ingin memasukkan konsep hidup tersebut kepada pemuda dengan membidik target generasi milenial.

Agar diminati dan menarik kawula muda maka harus mengikuti gaya musik mereka. Lagu tersebut tidak hanya sebagai hiburan saat galau namun juga dapat menjadi semacam pengingat dan kompas perjalanan.

Pada poin ke tiga pada lagu itu kita dianjurkan untuk selalu berkutat dan berkumpul dengan orang-orang shaleh agar dapat menjadi pengobat hati. Sebuah pesan yang cukup dalam artinya.

Hal itu juga dapat dimaknai anjuran untuk selalu berkomunikasi dengan mereka. Saat permasalahan menumpuk, berat dan membutuhkan arahan dapat langsung terkoneksi kepada para pakar yang ahli dibidangnya (shalih).

Berkumpul dengan kominitas yang selalu menjaga iklim kebaikan akan berdampak pada kebiasaan kita. Terlebih jiwa pemuda yang masih labil, sangat perlu untuk terlibat dalam atmosfir kebaikan yang diciptakan oleh orang-orang shaleh tadi.

Shaleh bukan hanya berarti pakar di bidang agama saja, namun dapat diartikan luas dengan para ilmuan yang kompeten di bidangnya. Karena segala masalah yang diserahkan bukan pada ahlinya, maka tunggulah masa kehancurannya.

@myh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar